Distribusi air terganggu, PDAM kerahkan mobil tangki

Rabu, 23 Januari 2013 - 07:14 WIB
Distribusi air terganggu, PDAM kerahkan mobil tangki
Distribusi air terganggu, PDAM kerahkan mobil tangki
A A A
Sindonews.com - Lantaran adanya perbaikan pipa air di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, distribusi air bersih PDAM akan mengalami gangguan.

Untuk memenuhi kebutuhan air kepada pelanggan, saat proses perbaikan pipa PDAM akan mengerahkan sejumlah mobil tangki air.

Menurut Ajat Sudrajat, Kasi Humas Cabang III PDAM Tirta Kahuripan, khusus pada wilayah Cabang III dengan jumlah 4.775 pelanggan, pihaknya menyiapkan enam unit mobil tanki yang siap memasok air bersih ke setiap lingkungan perumahan.

“Sedangkan pada Cabang IV dengan jumlah 5.297 pelanggan, akan menyiapkan sebanyak tujuh unit mobil tanki yang memasok air bersih ke setiap lingkungan perumahan dan perkantoran,” kata Ajat Sudrajat, Kasi Humas Cabang III PDAM Tirta Kahuripan, Selasa (22/1/2013).

Ia berharap, dengan adanya penyebaran mobil tangki air bersih ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, saat proses perbaikan pipa dilakukan.

“Jadi pelanggan tidak perlu khawatir, dengan adanya perbaikan pipa tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, akibat hujan, menyebabkan Sungai Ciliwung yang merupakan sumber pasokan kualitas air bersih PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat keruh dan tidak dapat dipergunakan bagi ribuan pelanggan di Kota Depok.

Akibat keruhnya sumber air PDAM, lanjutnya, sempat menghentikan pendistribusian air bersih selama beberapa jam ke sejumlah pelanggan.

Wilayah-wilayah yang sempat pemutusan aliran air bersih di Kota Depok adalah Depok Satu, Depok Dua Tengah, Depok Dua Timur, dan Perum Taman.

Sebagian wilayah Bogor juga ikut terkena pemutusan aliran air PDAM yaitu Kedung Halang, Cibinong, dan Citeureup.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)