Rute Manggarai-Sudirman masih gangguan

Rabu, 23 Januari 2013 - 00:08 WIB
Rute Manggarai-Sudirman masih gangguan
Rute Manggarai-Sudirman masih gangguan
A A A
Sindonews.com - Humas PT KAI Daop I Purbawa mengatakan, meski semua rute sudah berjalan normal namun untuk rute Manggarai-Sudirman masih belum bisa berjalan cepat.

Kereta yang melintas di kawasan ini dibatasai kecepatannya hany 20 KM/ jam. Pasalnya di kawasan ini lintasan rel belum kokoh sepenuhnya. Di km 3 dari Stasiun Sudirman ada rel yang baru diperbaiki.

"Karena masih dalam pemulihan jalur, kereta sengaja berjalan perlahan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang," lata Humas PT KAI Daop I Purbawa, Selasa (22/1/2013).

Jembatan semi permanen tersebut dibuat darurat pasca jebolnya turap dinding penahan Kanal Banjir Barat di Latuharhary, Jakarta Pusat.

“Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, dengan terpaksa rute Manggarai-Sudirman belum bisa digunakan,” katanya.

Purbawa menjelaskan, PT KAI telah menyelesaikan perbaikan jalur yang rusak di Km 3 Manggarai-Sudirman sejak Minggu (20/1/2013) lalu.

Namun operasional KRL lintas Manggarai-Sudirman ditunda lantaran permintaan Pemprov DKI untuk menggunakan areal tersebut sebagai lahan penumpukan Material dan Manuver Alat Berat.

"Ini untuk mendukung perbaikan tanggul yang jebol di Jalan Latuharhary maka pengoperasian jalur loopline tertunda 1 hari. Sekarang pun kita masih hati-hati mengoperasikannya," jelas Purbawa.

Akibat tersendatnya perlintasan Latuharhary, beberapa KRL mengantri untuk masuk ke dalam stasiun Manggarai. KRL Jabodetabek pun mengalami keterlambatan 15-30 menit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)