Banjir surut, bantuan korban banjir terus mengalir

Selasa, 22 Januari 2013 - 20:11 WIB
Banjir surut, bantuan korban banjir terus mengalir
Banjir surut, bantuan korban banjir terus mengalir
A A A
Sindonews.com - Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga mengaku, warga yang mengungsi di posko pengungsian banyak mendapatkan bantuan, baik makanan ataupun pakaian layak pakai.

“Bantuan yang masuk ke GOR Jakarta Timur terdiri dari makanan siap saji, peralatan kebersihan, mie instan, susu, pakaian, selimut, sarung hingga obat-obatan,” kata Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga, Selasa (22/1/2013).

Menurutnya, bantuan sendiri tidak hanya datang dari pemerintah. Namun, warga masyarakat yang tidak terkena banjir dan peduli terhadap sesama juga memberikan bantuan kepada pengungsi.

“Banyak pula dokter dan tenaga medis seperti dari rumah sakit maupun universitas, yang datang membantu untuk memeriksa kesehatan para pengungsi,” katanya.

Manson mengatakan, setiap bantuan yang masuk, dicatat oleh para petugas dan relawan. Pencatatan ini, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada para donatur atau pemberi bantuan.

“Setiap bantuan yang datang dan keluar selalu dicatat. Kami juga selalu transparan terhadap bantuan yang diterima dari masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya tidak mengalami masalah dalam melayani para pengungsi. Mulai dari makanan hingga kesehatan para pengungsi yang ada di posko pengungsian cukup terjamin.

“Walaupun berada di tempat pengungsian, makanan dan kesehatan mereka cukup terjamin. Untuk menghilangkan stres, para pengungsi khususnya anak-anak juga dihibur oleh para relawan,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)