Hindarikan penyebaran tawuran, dua kelompok masa dipindahkan

Selasa, 22 Januari 2013 - 00:26 WIB
Hindarikan penyebaran tawuran, dua kelompok masa dipindahkan
Hindarikan penyebaran tawuran, dua kelompok masa dipindahkan
A A A
Sindonews.com – Untuk menghindari meluaskan keributan di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, petugas sipir Rutan Salemba langsung melakukan pemisahan terhadap dua kelompok yang saling adu jotos tersebut.

Karutan Salemba Taufiqurahman mengaku, telah melakukan pemisahan antar kedua kelompok yang bertikai. Hal itu bertujuan, agar aksi serupa tidak meluas hingga ke dalam blok.

“Peristiwa penganiayaan terjadi di luar blok. Saya sudah memisahkan kedua kelompok,” aku Karutan Salemba Taufiqurahman, Senin (21/1/2013).

Ia menjelaskan, untuk pelaku penganiayaan setelahnya diperiksa oleh penyidik Mapolres Jakarta Pusat, lansgung ditempatkan di Rutan Narkotika Cipinang, sedangkan korban yang luka masih menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati.

“Pelaku penganiayaan yang diperiksa oleh Mapolres Jakarta Pusat, sekitar empat orang. Saat ini, keempatnya sudah dipindahkan ke Rutan Narkotika Cipinang,” katanya.

Namun, disayangkan Karutan enggan menyebutkan nama keempat pelaku penganiayaan tersebut.

“Waduh namanya saya tidak hafal, tapi yang jelas kondisi di dalam Rutan sudah kembali kondusif,” ungkapnya.

Menanggapi antisipasi adanya keributan susulan, Karutan mengatakan, sudah menambah personil yang jaga.

“Selain melakukan pemindahan, untuk mencegah keributan susulan penjagaan saya tambah,” tegasnya.

Ia berharap, tidak ada keributan susulan. Karena, di dalam Rutan Salemba sendiri sudah dihilangkan penempatan sesuai dengan kelompok atau suku.

“Saya berharap tidak ada keributan susulan. Saya juga menerapkan tidak adanya pemberlakukan kelompok atau suku dalam satu blok, hal itu bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2275 seconds (0.1#10.140)