Aborsi, pasangan mahasiswa dibekuk

Senin, 21 Januari 2013 - 22:09 WIB
Aborsi, pasangan mahasiswa dibekuk
Aborsi, pasangan mahasiswa dibekuk
A A A
Sindonews.com - Diduga telah melakukan aborsi janin yang usianya sudah empat bulan, NS, (20) dan AA (21) pasangan kekasih yang masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bogor ditangkap petugas Satreskrim Polsek Bogor Timur, kemarin.

Informasi diperoleh menyebutkan, kasus aborsi ini terungkap dari laporan Aef Saefudin (42), warga Kampung Muara, RT 04/3, Kelurahan Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor yang menemukan seonggok janin bayi laki-laki yang terkubur tak jauh dari kediamannya.

"Saat itu saya melihat tumpukan tanah yang baru digali di samping rumah, karena curiga akhirnya saya menggali tumpukan tanah itu dan menemukan bungkusan plastik hitam, setelah dibuka ternyata janin bayi yang dibungkus dengan kain putih dan dipenuhi bercak darah,“ tutur Aef, Senin (21/1/2013).

Mengetahui temuan itu mayat janin bayi, Aef langsung melaporkan ke Mapolsek Bogor Timur. Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan olah TKP dan membawa janin tersebut ke RS PMI Bogor.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan, kita mendapatkan identitas keduanya dan berhasil ditangkap dikediamannya masing-masing," ujar Kapolsek Bogor Timur, Kompol Wasino Alkorin.

Akibat perbuatannya, pasangan tersebut akan dijerat dengan Pasal 346 KUHP tentang praktik aborsi ilegal dengan ancaman penjara selama 4 tahun.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)