Ketua DPD kunjungi pegungsi di Kalibata

Minggu, 20 Januari 2013 - 17:06 WIB
Ketua DPD kunjungi pegungsi di Kalibata
Ketua DPD kunjungi pegungsi di Kalibata
A A A
Sindonews.com- Ketua DPD Irman Gusman meninjau lokasi musibah banjir di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (20/1) hari ini. Irman datang ke lokasi bersama sejumlah anggota DPD dan Sekjen DPD Siti Nurbaya.

Setibanya di lokasi, mereka langsung menuju tenda pengungsian dan melihat jembatan di bawah fly over Kalibata yang rusak akibat diterjang banjir. Irman tak lupa memberikan semangat kepada anak-anak yang sedang berada di lokasi pengungsian.

"Candaan dan support ini saya berikan demi memberikan dorongan mental kepada anak-anak agar tidak merasa trauma terhadap musibah banjir yang menimpa mereka," kata Irman di lokasi pengungsian.

Irman berada di lokasi sekitar setengah jam. Selain berdialog, ia juga memberikan bantuan kepada warga korban banjir.

Sementara, Sekjen DPD Siti Nurbaya menuturkan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota DPD beserta Ketua DPD terhadap warga yang terkena musibah banjir. Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan pihak DPD.

"Untuk bantuan yang kami berikan di tiga wilayah yaitu Kalibata, Daan Mogot dan Kampung Rawa Buaya Jakarta Barat, menghabiskan Rp 50 juta yang didapat dari sumbangan para anggota DPD RI dan Ketua DPD RI," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemda dan DPRD DKI harus turun dan segera menyelesaikan permasalahan banjir ini secara struktural. Menurutnya, perbaikan rumah warga yang hancur akibat terendam banjir merupakan hal yang paling dubutuhkan masyarakat saat ini.

"Pemda dan DPRD harus segera melakukan fase darurat evakuasi dan rehabilitasi cepat terhadap rumah yang hancur akibat terkena banjir," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)