Basemen Plaza UOB mengeluarkan bau busuk

Minggu, 20 Januari 2013 - 13:16 WIB
Basemen Plaza UOB mengeluarkan...
Basemen Plaza UOB mengeluarkan bau busuk
A A A
Sindonews.com- Pasca penemuan empat jenazah korban insiden banjir yang terjadi di gedung Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, lantai basemen gedung tersebut masih mengeluarkan bau busuk menyengat. Kondisinya juga terlihat sangat berantakan akibat banjir yang membawa berbagai material.

Dari pantauan Sindonews di lapangan, bau busuk menyengat itu langsung tercium ketika berdiri di sekitar pintu masuk menuju basemen. Namun, tidak diketahui darimana asal bau tersebut dikarenakan awak media dibatasi untuk mendekat lebih jauh ke dalam basemen. Alasan keamanan pun menjadi tameng pengelola gedung.

"Maaf ya biarkan mereka bekerja dulu. Lagipula keadaannya juga belum aman," kata ketua pengelola gedung Plaza UOB, Priska Susilowati saat melihat lokasi kejadian, Minggu (20/1/2013).

Selain bau busuk, tercium juga bau sisa benda terbakar di lantai basemen. Bau tersebut ternyata berasal dari mobil pemadam kebakaran yang digunakan untuk menyedot air.

Petugas Dinas Kebakaran DKI Jakarta pun sampai saat ini masih bekerja menyedot dari air dari lantai besemen dua gedung tersebut. Penyedotan itu sendiri diperkirakan memakan waktu tiga hari. Jika tidak ada kendala, diprediksi membutuhkan waktu satu minggu agar bisa mngeringkan air yang ada di basemen tiga.

Meski air telah surut, terpantau di basemen satu masih tergenang lumpur. Tampak pula banyak kendaraan roda empat yang masih terparkir karena tak berhasil dikeluarkan ketika banjir melanda. Kondisinya tampak kotor dipenuhi lumpur.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0243 seconds (0.1#10.140)