UOB klaim lakukan evakuasi sesuai SOP

Minggu, 20 Januari 2013 - 01:30 WIB
UOB klaim lakukan evakuasi sesuai SOP
UOB klaim lakukan evakuasi sesuai SOP
A A A
Sindonews.com - Pihak pengelola gedung Thamrin Nine Complex (UOB Plaza) merasa telah menerapkan standar operasional keselamatan dalam mengevakuasi pekerja, saat terjadi banjir besar Kamis 17 Januari 2013 lalu.

"Secara preventif kita sudah melakukan, pada saat isu banjir menyerang Jakarta. Melakukan tanggulan-tanggulan yang dianggap antisipasi," ujar General Manager Thamrin Nine Complex Bangga Nirwanjaya saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jalan MH Thamrin Jakarta, Sabtu (19/1/2013) malam.

Namun, saat itu memang air datang sangat deras dan tiba-tiba, sehingga empat pekerja tertinggal di basement tak sempat menyelamatkan.

"Kita sudah antisipasi pemakai gedung, melakukan evakuasi orang, dan kendaraan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kita. Namun karena air banjir sangat cepat bahkan ada empat pekerja yang tertinggal, dua orang selamat dan dua orang meninggal dunia," jelasnya.

Menurutnya, salah satu korban yang terjebak di basement itu teknisi. Sebab, teknisi memang bertugas mematikan semua sistem yang berhubungan dengan listrik jika terjadi banjir.

Jika itu tidak dilakukan kemungkinan besar akan terjadi korsleting listrik yang dapat menimbulkan ledakan. "Kemungkinan saat akan keluar satu orang terseret arus sehingga terjebak dalam basement gedung,"jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)