Ibu kota pindah, hanya wacana musiman

Minggu, 20 Januari 2013 - 08:01 WIB
Ibu kota pindah, hanya wacana musiman
Ibu kota pindah, hanya wacana musiman
A A A
Sindonews.com - Rencana memindahkan ibu kota negara dari Jakarta dinilai hanyalah wacana yang munculnya secara musiman. Wacana itu selalu muncul ketika Jakarta dilanda bencana.

"Sebaiknya hal itu tak perlu dibahas untuk sekarang ini, menurut saya ini wacana sesaat dan menjadi bumbu setiap ada persoalan yang melilit ibu kota" ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi saat dihubungi, Minggu (20/1/2013).

Wacana memindahkan ibu kota negara selalu mendompleng bencana yang terjadi di Jakarta dan itu terjadi terus berulang-ulang.

Menurut Arwani, bisa jadi pemindahan ibu kota negara adalah bagian dari solusi, akan tetapi membicarakannya untuk saat ini tidak tepat.

Sebab, yang terpenting saat ini adalah semua pihak, baik pemerintah daerah dan pusat bersama masyarakat bahu-membahu mengatasi bencana banjir dan membantu para korban yang saat ini masih berada di tempat-tempat pengungsian.

"Membantu meringankan beban penderitaan para korban," tuturnya.

Selain itu perlu dipikirkan terobosan ke depan terkait penataan pembangunan infrastruktur sehingga bencana tidak terulang lagi, serta ada antisipasi bencana yang terukur.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)