Sebaiknya jangan izinkan anak bermain di area banjir

Sabtu, 19 Januari 2013 - 16:47 WIB
Sebaiknya jangan izinkan...
Sebaiknya jangan izinkan anak bermain di area banjir
A A A
Sindonews.com - Meski beberapa wilayah di DKI Jakarta telah surut dari banjir, namun ada daerah lain di Ibu Kota yang masih terendam banjir, seperti di Jatinegara, Jakarta Timur.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengimbau, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya para orang tua untuk tidak mengizinkan anak-anaknya berenang atau bermain di lokasi banjir.

Pasalnya, sudah banyak kejadian, akibat bermain di area banjir, banyak anak-anak, bahkan orang dewasa menjadi korban.

"Yang kami berikan tidak ada apa-apanya, saya mengimbau kepada kaum ibu tidak membiarkan anaknya berenang di lokasi banjir," kata Kepala Bidang DPP KNPI Rita Widyasari di lokasi banjir, di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (19/1/2013).

Ketua KNPI DKI Jakarta Dodi Rahmadi Amar menambahkan, pendirian posko untuk membantu korban banjir di Jatinegara merupakan bentuk sosial yang dilakukan oleh pemuda Jakarta.

"Kami melakukan gerakan sadar Jakarta, yakni sadar moral dan peduli sosial. Kami langsung bergerak, membuat posko, dan dapur umum. Ekses sosial akan lebih besar bila para pengungsi tidak mendapat makan dan minum," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)