Tanggul Latuharhary diperbaiki

Jum'at, 18 Januari 2013 - 18:16 WIB
Tanggul Latuharhary diperbaiki
Tanggul Latuharhary diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Setelah mengalami jebol akibat desakan arus Sungai Ciliwung, tanggul Banjir Kanal Barat yang berlokasi di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, mengalami perbaikan. Namun perbaikan tersebut masih membutuhkan waktu.

Pengerjaan itu sendiri pun sampai saat ini setidaknya sudah berhasil menghentikan sedikit tekanan arus air di Banjir Kanal Barat. Sementara ini, arus air ditahan dengan karung-karung pasir.

Pantauan Sindonews di lokasi, Jumat (18/1/2013), perbaikan itu sendiri dilakukan oleh petugas Marinir TNI dibantu dengan petugas Suku Dinas Pekerjaan Umum Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Para personel TNI bergotong-royong dengan petugas Sudin mengangkat batu-batu kali untuk kembali membangun tanggul yang telah jebol tersebut. Pekerjaan itu sendiri dibantu dengan menggunakan setidaknya empat kendaraan alat berat.

Mereka juga telah menyiapkan kerangka yang terbuat dari kawat untuk rangka pembangunan tanggul. Setidaknya 400 TNI diterjunkan setiap sekali shift untuk melakukan pembenahan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)