DPR buka posko banjir

Jum'at, 18 Januari 2013 - 12:56 WIB
DPR buka posko banjir
DPR buka posko banjir
A A A
Sindonews.com - Hari ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban banjir di Ibu Kota Jakarta. Posko tersebut untuk mengantisipasi terjadi banjir semakin meluas.

"Sekarang sudah kita siapkan, mendata semua kebutuhannya, mempersiapkan pos kesehatan,obat-obatan sudah mulai membeli," ujar Humas Setjend DPR, Jaka Winarto saat ditemui di Gedung Bulu Tangkis, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Jaka menuturkan, jika ada korban mau mengungsi ke posko yang telah disiapkan, pihaknya sangat terbuka, pasalnya untuk menjemput korban, DPR telah menyiapkan kendaraan atau bisa menghubungi Nomor telepon 08128308305 atas nama Jaka Winarto.

Diakuinya, sampai saat ini belum ada dana yang masuk, pasalnya tim masih bekerja untuk mencari sumbangan baik ke pegawai DPR atau anggota DPR RI.

Kendati sudah menyiapkan posko pengungsian, pihaknya berharap Banjir di Ibu Kota Jakarta segera usai, posko disiapkan hanya sebagai bentuk antisipasi. Jika tidak ada yang mengungsi, sumbangan yang sudah dikumpulkan, imbuh Jaka, tetap akan disampaikan kepada korban.

"Kita akan cari formatnya, melalui PMI atau turun ke lokasi langsung," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, sejumlah Pegawai DPR tengah meninjau lokasi, terlihat obrolan kecil diantara mereka. Bahkan beberapa petugas terlihat sibuk membersihkan gedung Bulu tangkis itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)