Banjir merusak beberapa jalan di Jakarta

Jum'at, 18 Januari 2013 - 09:16 WIB
Banjir merusak beberapa...
Banjir merusak beberapa jalan di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Imbas hujan yang mengguyur Jakarta beberapa hari belakanga ini, ternyata tidak
hanya dirasakan oleh warga yang rumahnya terendam banjir. Namun, itu juga berimbas pada rusaknya prasaran jalan umum yang ada di Jakarta.

Genangan air tersebut, menggenangi beberapa jalan jalan protokol. Selain mengakibatkan seluruh kendaraan yang melintas jalan tersebut harus menelankan kendaraan, juga mengikis aspal yang melapisi jalan.

Menurut pantau Sindonews, Jumat (18/1/2013), seperti halnya yang terjadi di sepanjang Jalan MT Haryono. Dari pantauan di lapangan, jalanan yang dari arah UKI Cawang hingga di depan kantor BNN Cawang pun rusak parah akibat diguyur hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir.

Keadaan jalan tersebut rusak parah karena aspal yang ada terkikis dan menjadi kerikil-kerikil kecil. Bahkan, banyak juga jalan yang menjadi berlubang dan digenangi air sisa hujan. Akibatnya, para pengendara pun terpaksa memelankan kendaraannya saat melintasi wilayah tersebut. Padahal, jalan di daerah tersebut baru saja diperbaiki dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Tak hanya di daerah Cawang, namun beberapa titik lainnya seperti di daerah Taman Mini yang mengarah ke Ceger atau tepatnya dari Tamini Square hingga padepokan pencat silat pun juga terpantau rusak akibat kikisan aspal yang menjadi kerikil. Lubang-lubang pun tak ketinggalan ikut menghiasi jalanan tersebut.

Sementara itu, terpantau juga Jalan Gatot Subroto atau selepas lampu merah Kuningan mengalami kerusakan. Kerusakan itu sendiri dikarenakan renovasi jalan yang terhenti sehingga menyebabkan jalan itu rusak kembali.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)