Lapar, pengungsi di Gedung PLN Petamburan mengemis

Jum'at, 18 Januari 2013 - 07:54 WIB
Lapar, pengungsi di Gedung PLN Petamburan mengemis
Lapar, pengungsi di Gedung PLN Petamburan mengemis
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pengungsi di Gedung PLN Petamburan, meminta-minta kepada pengguna jalan. Hal itu mereka lakukan untuk membeli makan, karena lambatnya bantuan konsumsi yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Diantara pengungsi yang mengemis ada Boy (29), Warga Kota Bambu Utara, Jakarta Barat. Dia mengaku, terpaksa mengemis kepada pengguna jalan untuk membeli makan keluarganya di pengungsian.

"Keluarga saya belum makan mas, uang pun tidak sempat terbawa, karena panik air cepat sekali naik," kata Boy, warga Kota Bambu Utara, Jakarta Barat, Jumat (17/1/2013).

Dia mengaku, sejak mengungsi pagi hari, belum ada bantuan makanan dari pemerintah. "Pemerintah hanya menyediakan bantuan kesehatan," tegasnya.

Pria pengangguran ini berharap, pemerintah cepat segera mengirimkan bantuan konsumsi kepada sejumlah korban banjir. "Seharusnya pemerintah cepat membangun dapur umum atau memberikan konsumsi, karena pengungsi banyak yang kelaparan," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi pengungsian Gedung PLN Petamburan, tenda dapur umum hingga saat ini belum juga didirikan. Bahkan, sejumlah stakeholder Kelurahan Kota Bambu juga tidak berdaya, dengan belum adanya konsumsi untuk korban banjir Tanah Abang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)