Pengungsi Total Persada butuh sarana MCK & selimut

Jum'at, 18 Januari 2013 - 04:30 WIB
Pengungsi Total Persada butuh sarana MCK & selimut
Pengungsi Total Persada butuh sarana MCK & selimut
A A A
Sindonews.com - Ratusan pengungsi di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, saat ini ditampung dibeberapa ruang SDN Total Persada. Mereka mulai mengeluhkan minimnya sarana mandi cuci kakus (MCK).

Beberapa kamar mandi yang ada di pengungsian juga dirasa sangat kurang, apalagi jumlah warga yang mengungsi juga cukup banyak.

"MCK nya sedikit, orangnya banyak. Kadang airnya juga kecil, makanya susah sekali kalau mau mandi atau buang air," kata Iren Sulistyawati, di lokasi pengungsian, Tangerang, Kamis (17/1/2013).

Selain itu, pengungsi juga membutuhkan selimut dan karpet untuk persiapan menjelang malam.

"Di sini enggak disediakan selimut dan karpet. Kami hanya menggunakan sarung atau alas lain seadanya. Kalau malam, suasana akan sangat dingin. Kami berharap pemerintah bisa mendengar keluhan kami ini," terangnya.

Untuk diketahui, ratusan orang yang mengungsi di SDN Total Persada kebanyakan terdiri dari anak-anak, perempuan, dan lansia. Mereka mengungsi sejak tiga hari terakhir, saat Kali Sabi meluap, dan merendam perumahan hingga setinggi 2,5 meter.

Perumahan Total Persada menjadi salah satu perumahan langganan banjir yang ada di Kota Tangerang. Jumlah KK di perumahan ini mencapai 400 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 1.000 orang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)