PDIP buka pendaftaran Wali Kota Tangerang

Jum'at, 18 Januari 2013 - 00:30 WIB
PDIP buka pendaftaran Wali Kota Tangerang
PDIP buka pendaftaran Wali Kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang akan membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada 4-16 Februari 2013. Dalam pencalonan itu, PDIP mengancam, tak akan menjaring calon yang tidak mendaftar ke PDIP.

Ketua DPC PDIP Hendri Zein mengatakan, proses pendaftaran adalah bagian dari penjaringan yang akan diusung oleh partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

“Kami membuka seluas-luasnya bagi semua lapisan masyarakat yang ingin diusung. Jika tidak ikut penjaringan, ya kita tidak usung,” ujarnya di markas DPC PDI Perjuangan Modernland, Kota Tangerang, Kamis (17/1/2013).

Setelah calon mendaftar, PDIP akan akan membawa nama-nama tersebut ke DPP untuk dilakukan feet and proper test. Dia juga mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menginstruksikan agar DPC PDIP membuka pendaftaran.

“Saya pikir waktu delapan bulan cukup untuk mensosialisasikan kandidat yang akan kita usung. Karena pemungutan suara akan dilakukan 5 September 2013,” jelasnya.

Kursi parlemen PDIP saat ini hanya lima kursi. Untuk itu, partainya harus berkoalisi dengan partai lain, guna memenuhi persyaratan KPU. “Kurang tiga kursi lagi. Jadi harus berkoalisi,” terangnya.

Ditanya soal koalisi kerakyatan yang sebelumnya digadang-gadang, dia menyatakan, PDIP masih berada di dalam koalisi kerakyatan bersama Partai Golkar, PAN dan PKS. “Kecuali kedepan ada perubahan konstalasi politik, kami siap keluar,” ancamnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)