Belum beroperasi, penumpang KRL tetap dari Stasiun Manggarai

Kamis, 17 Januari 2013 - 21:01 WIB
Belum beroperasi, penumpang KRL tetap dari Stasiun Manggarai
Belum beroperasi, penumpang KRL tetap dari Stasiun Manggarai
A A A
Sindonews.com - Hingga malam ini Kereta Rel Listrik (KRL) dari Jakarta tujuan Bogor, maupun Depok masih diberangkatkan dari Stasiun Manggarai. Pasalnya, tiga stasiun yakni Jakarta Kota, Tanah Abang, dan Sudirman belum aman untuk dilintasi lantaran masih terendam banjir. .

Kepala Humas Daops I Mateta Rizalulhaq mengungkapkan akibat jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat atau Tanggul Latuharhary, tiga stasiun itu masih digenangi air sampai malam ini.

Akibatnya perjalanan KRL dari Bogor maupun dari Depok hanya sampai di Stasiun Manggarai. Begitu pula sebaliknya dari Jakarta menuju Bogor dan Depok tetap diberangkatkan dari Stasiun Manggarai itu.

"Mungkin diperlukan waktu dua hari untuk memperbaiki tanggul yang jebol ini," terang Mateta di Stasiun Sudirman, Kamis (17/1/2013).

Menurut Mateta, pihaknya saat ini juga masih berada di Stasiun Sudirman untuk memantau kondisi banjir yang masih menggenang.

Dia juga berharap perbaikan tanggul bisa segera diselesaikan. Saat ini gabungan personel TNI, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum masih bekerja bahu-membahu memperbaiki tanggul itu.

Mateta mengimbau masyarakat untuk bersabar dan sementara waktu tak memaksakan diri menggunakan kereta api. "Masyarakat bisa menggunakan alternatif angkutan lainnya sampai tanggul selesai diperbaiki," imbuhnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)