Ojek gerobak ketiban rejeki banjir

Kamis, 17 Januari 2013 - 18:25 WIB
Ojek gerobak ketiban...
Ojek gerobak ketiban rejeki banjir
A A A
Sindonews.com- Banjir yang merendam hampir seluruh wilayah Jakarta tak melulu dianggap mebawa kerugian. Bagian sebagian warga ibukota, momen ini justru dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi uang. Pemandangan ini bisa dilihat di sekitar Jalan Raya M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

Banyaknya permintaan warga atau karyawan disekitar kawasan itu untuk menyeberangi banjir, membuat sejumlah ojek gerobak bermunculan. Jika sehari gerobak ini digunakan membawa barang, di musim penghujan ini beralih fungsi sebagai alat transportasi dadakan.

Salah satu warga yang menawarkan jasa ojek gerobak disekitar Jalan M.H Thamrin adalah Ngadiman (52). Ojek gerobak tersebut tak hanya mengangkut warga atau karyawan. Ngadiman dan rekannya bersedia mengangkut motor, asalkan dibayar sesuai dengan tarif.

"Kalau motor, Rp 35 ribu sekali angkut, dari belakang Sarinah sampai samping Bawaslu," ujar Ngadiman kepada Sindonews dilokasi, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Dirinya pun mengaku tak sendirian. Ia mengajak serta dua teman prianya. "Saya bertiga, jadi ojek gerobak ini,"katanya.

Jika motor sekali angkut Rp35 ribu, harga tarif untuk perorang lebih murah. Ngadiman tak mematok harga. Jumlah bayaran yang diterimanya berdasarkan keikhlasan penumpang saja.

"Kalau untuk orang, bayarnya seiklasnya. Ada yang bayar Rp10 ribu, ada yang bayar Rp20 ribu,"jelasnya. Ojek gerobak tersebut, maksimal mengangkut enam orang dewasa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)