Banjir, ini rute baru perjalanan kereta api

Kamis, 17 Januari 2013 - 08:34 WIB
Banjir, ini rute baru perjalanan kereta api
Banjir, ini rute baru perjalanan kereta api
A A A
Sindonews.com - Akibat banjir yang melanda di sebagian wilayah DKI Jakarta, praktis perjalanan Kereta Api Listrik (KRL) tersendat. Hal itu lantaran beberapa stasiun yang ada ikut terendam banjir.

Humas PT KAI Mateta Rizalulhaq menyatakan, untuk perjalanan kereta api Jakarta-Bogor hanya sampai di Manggarai. Pasalnya, di Stasiun Jakarta Kota sudah terendam banjir.

"Untuk kereta jurusan Bekasi, hanya sampai stasiun Jatinegara, Sedangkan untuk tujuan Serpong, hanya sampai Pal Merah saja," jelas Mateta kepada Sindonews, Kamis (17/1/2013).

Menurut Mateta, hal ini akan berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ini dilakukan pihaknya untuk tak mengambil risiko buruk dari imbas banjir di beberapa stasiun tersebut.

"Stasiun Tanah Abang banjir, Stasiun Rawa Buaya dipakai untuk pengungsi banjir, Stasiun Kampung Bandan juga ditutup sejak satu hari lalu," jelasnya.

Maka itu, Mateta menyarankan, bagi penumpang kereta api untuk memilih jalur alternatif lain dan mempersiapkan diri dari kemungkinan-kemungkinan yang ada.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)