Menkokesra kunjungi banjir Jakarta

Kamis, 17 Januari 2013 - 01:21 WIB
Menkokesra kunjungi banjir Jakarta
Menkokesra kunjungi banjir Jakarta
A A A
Sindonews.com - Rabu malam Menkokesra bersama Kepala BNPB Syamsul Maarif, pejabat di Kemenkokesra, Kementerian PU, Kemkes, Kemsos, BPBD DKI Jakarta dan lainnya mengunjungi titik-titik pengungsi di sekitar Jakarta, seperti GOR Jatinegara, Kampung Melayu, Kampung Pulo, Bidara Cina, Kalibata dan beberapa lokasi lainnya.

Rombongan melakukan dialog dengan aparat kecamatan, kelurahan dan warga yang mengungsi. Selain itu juga diserahkan bantuan kepada masyarakat.

Di lapangan ditemukan beberapa masalah, seperti warga Kampung Pulo yang tidak mau mengungsi di titik pengungsian yang sudah disiapkan Pemda DKI. Warga lebih memilih mengungsi di pinggir jalan.

Alasannya dekat rumah dan dapat menjaga rumahnya yang kebanjiran. Namun hal ini menimbulkan masalah karena menjadi tersebar. MCK yang letaknya jauh.

Oleh karena itu Kepala BNPB telah memberikan arahan kepada warga dan Camat agar menyampaikan kekurangan kepada Ketua RT, RW dan lurah. Camat agar mengkoordinir sesuai protap BPBD DKI.

Warga dihimbau tetap menjaga ketertiban lingkungan. Keamanan agar dihidupkan pasukan pengamanan lingkungan di bawah binaan Polri setempat.Shg tdk mengganggu ketertiban masyarakat, misal lalu lintas.

Hingga malam ini pukul 19.00 Wib jumlah pengungsi banjir Jakarta masih 9.517 jiwa yang tersebar di 422 RT di 147 RW dengan jumlah KK yang terendam 1.852 KK (62.694 jiwa).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)