Pemkot Bekasi klaim siap antisipasi banjir

Selasa, 15 Januari 2013 - 23:58 WIB
Pemkot Bekasi klaim siap antisipasi banjir
Pemkot Bekasi klaim siap antisipasi banjir
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Bekasi mengklaim, sudah siap mengantisipasi banjir yang akan melanda Kota Inklusi ini, dengan menggunakan beberapa pompa air.

Hal itu diungkapkan Kabid Tata Air pada Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Nurul Furqon. Menurutnya, banjir di Perumahan Dosen IKIP dan Cahaya Kemang Permai, karena meluapnya saluran Jatikramat.

"Ditambah lagi, posisi perumahan itu memang di daerah cekungan, sehingga air tumpah kesana. Kami operasikan pompa air mobile untuk mengurasnya," kata Kabid Tata Air pada Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Nurul Furqon, Selasa (15/1/2013).

Wilayah lainnya yang tergenang banjir, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Perumnas 1 dan Perumnas 3 di Kecamatan Bekasi Timur.

Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, Perum Persada Sentosa Kaliabang, wilayah Kali Baru, Pondok Ungu Permai, Pondok Sani, Villa Jakasetia dan sebagian kawasan Harapan Indah.

"Kami turunkan tiga unit perahu di beberapa titik lokasi banjir untuk membantu mengevakuasi warga," ungkap Koordinator tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Engkus Kustara.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8634 seconds (0.1#10.140)