Guru ngaji dalang perampokan toko emas

Jum'at, 11 Januari 2013 - 12:04 WIB
Guru ngaji dalang perampokan toko emas
Guru ngaji dalang perampokan toko emas
A A A
Sindonews.com - Perampok toko emas Sejahtera yang berlokasi di Jalan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel berhasil ditangkap dalam kurun waktu kurang dari 1 x 24 jam oleh petugas Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, pelaku perampokan berjumlah dua orang. Sedangkan satu orang lainnya ikut terlibat, karena meminjamkan motor untuk merampok.

Ketiga pelaku tersebut, AS (18) warga Pandeglang dan FA (21) warga Lampung yang menganggur. FZM (19) guru ngaji yang tinggal di Tangerang serta satu almamater dengan AS.

"FZM, pelaku pertama yang ditangkap di rumahnya di daerah Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Dia juga pemilik kendaraan yang digunakan untuk merampok, motor Honda Revo B 6042 WAG," terang Kapolres, Jumat (11/1/2013).

Setelah FZM, polisi juga berhasil menangkap tersangka AS di SPBU di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Sedangkan pelaku ketiga yabg berhasil ditangkap, FA di daerah Cikande.

"FZM tak ikut merampok, tetapi dia tahu motornya akan digunakan untuk merampok. Bahkan dia juga mendapat bagian. Dua pelaku juga menyimpan hasil rampokan di rumah FZM," terangnya.

Kapolres juga manerangkan, para pelaku juga ketika ditangkap masing-masing membawa hasil rampokan.

"Ya berbeda-beda bawanya. Tetapi senpi yabg dikatakan warga sebenarnya adalah airsoft gub. Ini mereka beli Rp3 juta di Lampung," terangnya.

Kedua pelaku juga mengakui aksi mereka lakukan bukan yang pertama kali.

"Mereka juga, pelaku perampokan minimarket. Pada 8 Januari 2013 lalu. Mereka merampok Indomaret di Tanah Tinggi. Sedangkan pada 30 September 2012 lalu FA merampok Alfamart di Curug. Jadi mereka terlena karena berhasil, mereka ingin naik kelas," ujar Kapolres.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)