Korban longsor Cisarua sudah dipulangkan

Kamis, 10 Januari 2013 - 15:46 WIB
Korban longsor Cisarua sudah dipulangkan
Korban longsor Cisarua sudah dipulangkan
A A A
Sindonews.com - Ilham (15) dan Rahmat (11) dua korban longsor di Kampung Neglasari Desa Tugu Utara RT 01/05 Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, yang sempat dirawat di Rumah Sakit Paru Goenawan Partowidagdo (RSPG) Cisarua sudah dipulangkan.

"Mereka mengalami memar-memar di bagian kepala dan tangannya, karena tertimpa reruntuhan puing rumah. Saat ini sudah di rumah saudara-saudaranya, yang tidak terkena longsor," jelas Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Yos Sudrajat, Kamis (10/1/2013).

Saat ini pihaknya juga sudah mengirimkan logistik berupa makanan dan selimut untuk korban longsor.

"Logistik kita kirim langsung ke rumah saudara korban yang jadi tempat pengungsian sementara," katanya.

Selain itu, petugas juga sudah melakukan proses evakuasi dan membersihkan area longsor, yang menimpa rumah Oceh dan Rico pada pukul 16.20 WIB.

“Petugas sedang membersihkan puing longsor,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Puncak, Bogor, mengakibatkan tanah longsor di Jalan Raya Cipanas.

Peristiwa itupun berimbas kondisi lalin Puncak pass padat, dikarenakan tanah menghalangi jalan di Jalan Raya Cipanas, Puncak. Selain itu, tanah longsor Jalan kendaraan Cipanas-Ciawi terputus kendaraan tdk bisa lewat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)