Nasabah BRI dirampok, Rp6 juta raib

Rabu, 09 Januari 2013 - 00:00 WIB
Nasabah BRI dirampok, Rp6 juta raib
Nasabah BRI dirampok, Rp6 juta raib
A A A
Sindonews.com – Seorang kuli bangunan dirampok komplotan pelaku bersenjata tajam di gerbang Perumahan Metland Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Tiga komplotan rampok berhasil membawa kabur uang tunai Rp 6 juta.

Korban Miming (42) mederita luka bacok di tangan kananya, hingga nyaris putus setelah mengambil uang tunai di sebuah Bank BRI Tambun bersama majikanya Jojor Fatimah (30).

Peristiwa itu terjadi saat keduanya yang menggunakan sepeda motor, hendak pulang ke Cluster Limonia, Blok L8/52, Desa Tambun Selatan.

Menurut keterangan saksi mata Jaut Sarja Winat, kejadian berlangsung di dekat gerbang Perumahan Metland Tambun.

Miming yang tengah bekerja di Perumahan Limonia itu diminta mengantarkan pemilik rumah ke Bank BRI Tambun Selatan, yang tidak jauh dari lokasi perumahan tersebut.

Miming pun mengantarkan pemilik rumah tersebut dengan mengendarai sepeda motor bebek miliknya. Usai mengambil uang, korban diikuti kawanan perampok bersenjata tajam, dengan mengendarai dua sepeda motor.

“Pelaku berjumlah tiga orang, masing-masing membawa golok,” katanya Jaut di kantor polisi, Selasa (8/1/2013).

Kawanan perampok dengan menggunakan dua sepeda motor Yamaha Mio dan Jupiter tersebut, memepet motor yang dikendarai korban di depan gerbang masuk ke perumahan.

Tanpa basa-basi salah satu pelaku langsung menebas tangan Miming dengan golok. Korban pun terjatuh bersama pemilik rumah.

“Tiba-tiba saja kawanan pelaku membacok lengan Miming,” katanya.

Korban Miming sempat melakukan perlawanan terhadap komplotan rampok ini. Karena ditebas beberapa kali, Miming langsung menyelamatkan diri.

Namun perampok langsung menghampirimajikanya Jojor Fatimah dan mengambil tas berisi uang tunai Rp6 juta.

“Mereka merampas tas tersebut,” katanya.

Sementara itu, Jojor Fatimah sempat melakukan perlawanan, karena terjatuh dan dibawah ancaman golok dari pelaku, akhirnya Jojor merelakan tas tersebut dibawa kabur oleh pelaku. Setelah berhasil merampas tas, kemudian para pelaku melarikan diri.

“Miming dan warga sempat melakukan pengejaran,” tambahnya.

Menjadi korban perampokan, warga dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambun dan Polresta Bekasi Kabupaten.

Miming yang terluka, kemudian dibawa ke RS Karya Medika I Cikarang Barat untuk perawatan intensif karena mengalami luka bacok ditangan kanannya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8574 seconds (0.1#10.140)