PNS gendut, WH siapkan timbangan

Selasa, 08 Januari 2013 - 18:58 WIB
PNS gendut, WH siapkan timbangan
PNS gendut, WH siapkan timbangan
A A A
Sindonews.com - Mensukseskan program penurunan berat badan (diet) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajarannya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) mengaku akan menyiapkan timbangan dan memantau langsung program diet pegawainya.

"Saya sudah minta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, untuk segera menyiapkan tim medis sebagai tindaklanjut pelaksanaan Program penurunan berat badan (Dietnisasi), para pegawai yang berbadan gemuk di lingkungan Pemkot Tangerang," kata WH, Selasa (8/1/2013).

WH juga menyatakan, akan menyiapkan timbangan dan memantau perkembangan program yang dibuatnya agar tak ada lagi PNS yang memiliki berat badan berlebih.

“Dua bulan harus bisa kurangin berat badan, kalau perlu siapkan timbangan karena saya akan pantau langsung ke lapangan,” tukasnya.

Program ini dikatakan WH, bukan ikut-ikutan dengan program polisi tapi lebih kepada mengurangi resiko, karena kondisi gemuk dapat berpengaruh pada performa dan akselerasi kerja.

Sebelumnya, Pemkot mengharusnya PNS yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memiliki tubuh ideal, tidak berlebihan berat badan.

Adapun kategori PNS yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, para pegawai di Dinas Tata Kota, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5695 seconds (0.1#10.140)