Kawanan pembobol Indomaret Depok terekam CCTV

Senin, 07 Januari 2013 - 18:34 WIB
Kawanan pembobol Indomaret Depok terekam CCTV
Kawanan pembobol Indomaret Depok terekam CCTV
A A A
Sindonews.com - Jajaran Polsek Beji terus menyelidiki kasus pembobolan mini market Indomaret, yang juga menyebabkan mesin ATM BRI ikut digasak oleh kawanan pencuri.

Sedikitnya Rp130 juta uang tunai di dalam mesin ATM tersebut dibawa kabur oleh pencuri.

Bahkan pencuri tersebut juga mengangkut mesin ATM. Kapolsek Beji Kompol Agus Widodo mengatakan, pihaknya masih mengidentifikasi pelaku dari CCTV Indomaret yang merekam gerak - gerik tersangka.

"Masih kami periksa CCTV tersebut, masih kami identifikasi karena samar-samar gerak gerik mereka yang terekam," ujarnya di Depok, Senin (7/1/2013).

Agus mengungkapkan, dalam rekaman CCTV, terlihat lebih dari dua pelaku mondar-mandir di dalam Indomaret tersebut. Terlihat mereka memakai cadar, helm, dan topi.

"Pelaku pakai helm, cadar dan topi. Diduga pelaku lebih dari 2 orang. Saat membongkar mesinnya tak terlihat, karena kamera tak mengarah kesana. hanya mondar - mandirnya saja jam 04.45 pagi," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad menyesalkan pihak mini market yang tidak melibatkan pihak keamanan atau satpam.

Hal itu seiring dengan program larangan pengoperasian mini market hingga 24 jam sejak tahun 2012 guna mencegah tindak kriminalitas.

"Harusnya profit diseimbangkan dengan pengamanan, pengadaan satpam, erat hubungannya dengan imbauan kami pemerintah, berikanlah peluang bagi warga sekitar dipekerjakan sebagai satpam agar punya tanggung jawab wilayah, dan jadi preventif," tegas Idris.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)