Atasi kebakaran, Jokowi usulkan alat kebakaran di setiap kampung

Senin, 07 Januari 2013 - 17:19 WIB
Atasi kebakaran, Jokowi usulkan alat kebakaran di setiap kampung
Atasi kebakaran, Jokowi usulkan alat kebakaran di setiap kampung
A A A
Sindonews.com – Sulitnya proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran di kampung padat penduduk di wilayah DKi Jakarta, yang menjadikan alas an Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, untuk mengusulkan pengadaan alat pemadam kebakaran di setiap kampung padat penduduk.

"Seperti yang saya sampaikan mobil kebakaran itu tidak mungkin sampai tengah kampung. Harus ada alat-alat kebakaran yang stand by dititik-titik rawan kebakaran. Ini yang belum dilakukan," ujar Joko Widodo Gubernur DKI Jakarta saat mengunjungi perumahan korban kebakaran di Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (7/1/2013).

Kedua, lanjut Jokowi, memang harus ada rombak total mengenai kelistrikan. Namun, masyarakat juga harus diberi sebuah pengertian mengenai sambungan listrik.

"Tidak asal nyambung listrik, harus ikutin aturan mainnya. Saat ini yang sudah dilakukan itu ada di Manggarai, belum terlalu banyak tapi kita mau minimal ada alat pemadam pertama kebakaran sehigga tidak merembet ke 100 rumah penduduk," imbuhnya.

Jokowi mengatakan masalah kebakaran bukan hanya soal bantuan apa yang diberikan. Namun, bagaimana cara melakukan pencegahan terhadap peristiwa kebakaran.

"Dalam sehari kebakaran bisa terjadi tiga kali, ini bukan cuma masalah bantuan, bagaimana agar titik-titik rawan kebakaran yang ada di DKI ini, bisa diselesaikan karena kita tahu 2012 saja kebakaran ada di 1008 titik," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)