Depok dapat predikat kota terkotor

Kamis, 03 Januari 2013 - 14:43 WIB
Depok dapat predikat kota terkotor
Depok dapat predikat kota terkotor
A A A
Sindonews.com - Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Cinta Depok Bersih menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkot Depok. Massa yang terdiri dari berbagai elemen itu, menuntut agar Pemkot Depok mengubah predikatnya sebagai kota terkotor.

Para pendemo mempertanyakan keseriusan usaha Pemkot Depok yang membersihkan kota dari sampah dan korupsi. Sejak tahun 2006, Pemkot Depok selalu gagal meraih penghargaan lingkungan Adipura.

Para pendemo pun bergantian melakukan orasi sambil berdiri di atas bak sampah. Mereka menuntut agar Pemkot Depok serius dalam menjadikan Depok sebagai kota yang bersih dari sampah dan korupsi. Selain berorasi, para pendemo yang terdiri dari ibu-ibu juga melempari halaman pemkot dengan sampah-sampah.

Koordinator Massa Didiek Kurniawan mengatakan, anggaran miliaran rupiah yang dihambur-hamburkan pemerintah tidak ada gunanya, nyatanya sampai sekarang sampah masih berserakan dimana-mana. Selain itu, masih banyak ditemukan puluhan titik Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar.

"Dana miliaran rupiah yang dikeluarkan untuk membersihkan sampah terindikasi di korupsi. Buktinya sampah masih menumpuk dimana-mana, TPA juga tidak dapat menampung kapasitas sampah yang terus bertambah," ujarnya saat orasi, di Depok, Kamis (3/01/2013).

Sementara itu, tak satupun pihak pemkot yang menemui para pengunjuk rasa. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat polisi dan Satpol PP Depok.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)