DPR: Anak pejabat harus taat hukum

Rabu, 02 Januari 2013 - 11:22 WIB
DPR: Anak pejabat harus taat hukum
DPR: Anak pejabat harus taat hukum
A A A
Sindonews.com- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Martin Hutabarat mengapresiasi sikap Menteri Perekonomian Hatta Rajasa yang menyerahkan kasus anaknya, Rasyid Amrullah Rajasa, pengendara mobil BMW bernopol B 272 HR agar diproses secara hukum oleh kepolisian.

Menurutnya, proses hukum tidak boleh dikesampingkan. "Kasus ini perlu pembelajaran bagi semua agar ke depan anak pejabat mana pun tetap tunduk dan taat kepada hukum yang berlaku," ujar Martin saat dihubungi wartawan, Rabu (2/1/2013).

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, Hatta telah menunjukkan sikap kejantanannya karena berani mempersilakan putra bungsunya diproses secara hukum.

Pihak kepolisian, harus memproses kasus ini secara profesional, sehingga hukum dapat ditegakkan secara adil. "Polisi supaya tetap bersikap profesional, sebab tugas polisi melindung masyarakat," pungkasnya.

Kecelakaan yang dialami putra Hatta terjadi pada Selasa 1 Januari 2013 pagi kemarin. Bermula ketika mobil BMW Jeep bernopol B 272 HR yang dikendarai oleh Rasyid berjalan dari arah utara menggunakan lajur tiga.

Sesampainya di KM 3+500 tol Jagorawi, diduga pengemudi mengantuk sehingga menabrak mobil Luxio bernopol F 11622 CY yang dikendarai oleh Frans Joner Sirait (37) dari belakang. Akibatnya penumpang Luxio, Harun (57) dan Rehan (1,4) dan korban luka lainnya yakni Norman (41), Rifal (8) dan Nung (32).
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0187 seconds (0.1#10.140)