Wali Kota Tangerang bersikukuh RSUD tanpa kelas

Selasa, 01 Januari 2013 - 23:56 WIB
Wali Kota Tangerang bersikukuh RSUD tanpa kelas
Wali Kota Tangerang bersikukuh RSUD tanpa kelas
A A A
Sindonews.com - Kendati ada permintaan dari Pansus I DPRD Kota Tangerang, untuk menyediakan ruang kelas I dan II bagi masyarakat di luar Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang bersikukuh menolak penyediaan kelas I dan II, untuk pasien RSUD Kota Tangerang.

Hal itu ditegaskan Walikota Tangerang Wahidin Halim. menurutnya, RSUD tanpa kelas ini diperuntukkan bagi warga Kota Tangerang, yang akan berobat secara gratis tanpa adanya perbedaan pelayanan terhadap pasien.

“Kenapa harus dibedakan, semua kan juga gratis. Nantinya, kalau ada kelas akan membuat iri pasien. Semua pelayanan dan fasilitas yang didapat pasien akan sama, tidak akan dibedakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, meski kelak tidak menutup kemungkinan Wahidin Halim melihat adanya profitatau keuntungan. Namun, Wahidin menyatakan, hal itu sebaiknya dilakukan diluar gedung atau gedung yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Tangerang telah mensosialisasi RSUD Kota Tangerang akan gratis untuk warga Kota Tangerang yang memiliki identitas jelas.

Bahkan gembar-gembornya hanya cukup mengeluarkan KTP bisa berobat gratis di RSUD, yang ditargetkan akan selesai pada Agustus 2013 itu.

Meski begitu, jika ada kecelakaan atau insiden lainnya yang berdekatan dengan RSUD Kota Tangerang, Wahidin akhirnya mau menerima.

“Itu pengecualian, masa korban kelecakaan tetap diminta KTPnya,” kilah Wahidin.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)