Arus lalu lintas Jakarta hari ini

Selasa, 01 Januari 2013 - 13:00 WIB
Arus lalu lintas Jakarta hari ini
Arus lalu lintas Jakarta hari ini
A A A
Sindonews.com - Usai perayaan pergantian tahun tadi malam, arus lalu lintas di Kota Jakarta pada pagi tadi cukup lengang. Namun pada siang ini, lalu lintas kembali ramai.

Informasi yang dikutip Sindonews dari laman TMC Polda Metro Jaya, arus lalu lintas lengang sekira pukul 07.00 WIB, Selasa (1/1/2013).

Namun menjelang siang, arus lalu lintas kembali ramai. Keramaian terlihat di beberapa jalan protokol. Seperti di Jalan Arteri dari Cawang mengarah ke Pancoran, Pancoran mengarah lampu merah Kuningan juga terlihat ramai lancar.

Kemudian dari lampu merah Kuningan mengarah ke Semanggi hingga Slipi. Arus lalu lintas di Jalan Tol Dalam Kota dari Cawang mengarah ke Slipi juga terpantau cukup ramai lancar, begitu pula sebaliknya. Arus lalu lintas dari Pancoran mengarah ke Cawang dilaporkan agak tersendat.

Keramaian lalu lintas pada siang ini juga terlihat di beberapa ruas jalan yang mengarah ke lokasi-lokasi wisata. Seperti arus lalu lintas di Pintu Barat Ancol yang terpantau padat merayap.

Dilaporkan, hingga pukul 12.05 WIB jumlah pengunjung Ancol sebesar 95.110 Orang. Menggunakan 5.979 mobil dan 11.916 sepeda motor, lalin padat di sekitar lokasi.

Situasi lalu lintas dari arah Warung Buncit menuju Ragunan juga tak jauh berbeda. Hal ini dikarenakan membludaknya pengunjung yang ingin menghabiskan sisa libur perayaan Tahun Baru di Kebun Binatang Ragunan.

Imbas membludaknya pengunjung Ragunan, sementara Jalan Marga Satwa arah ke Kebun Binatang dialihkan ke kolong layang Jagakarsa.

Pengunjung juga mulai memadati Taman Mini Indonesia Indah. Imbasnya, arus lalu lintas di sekitar pintu utama padat merayap.

Hingga pukul 12.15 WIB jumlah pengunjung TMII sebanyak 28.662 orang, 54 bus, 1.799 mobil, dan 4.826 sepeda motor.

Arus lalu lintas ke luar Jakarta, tak jauh berbeda. Pantauan pada pukul 11.03 WIB, lalu lintas dari Pospol Ciawi arah Puncak saat ini padat. Kepolisian lalu lintas setempat masih diberlakukan sistem arus satu arah, yakni menuju Jakarta.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)