Saling berdesakan, banyak warga pingsan

Selasa, 01 Januari 2013 - 01:39 WIB
Saling berdesakan, banyak warga pingsan
Saling berdesakan, banyak warga pingsan
A A A
Sindonews.com - Saking banyaknya warga Jakarta yang berkumpul di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, membuat ruas jalan tersebut terlihat bagaikan lautan manusia.

Berdasarkan pantauan Sindonews, ribuan warga memadati sekitar arena Bundaran HI tempat berdirinya panggung utama JNF. Di panggung utama, salah satu grup band papan atas Indonesia, The Changcuters terlihat hadir untuk menghibur warga Jakarta yang ada.

Namun, karena padatnya warga yang datang, ada beberapa warga yang pingsan karena tidak kuat berdesak-desakan. Salah satunya menimpa seorang anak perempuan yang masih kecil.

Anak kecil tersebut terlihat dibopong oleh seorang pria ke luar arena tempat padatnya warga berdesakan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sedangkan sang ibu terlihat panik mengetahui anaknya pingsan. "Permisi, permisi, anak saya pingsan ini. Aduh, kenapa jadi begini," kata ibu yang mengenakan kerudung tersebut memecah kerumunan warga lainnya di Bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emmawati juga sempat menyatakan jika pasien yang ditangani oleh petugas medis yang disediakan di lapangan diketahui kebanyakan karena kehabisan oksigen.

Hal itu berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya. Kekurangan oksigen itu karena berdesak-desakan. "Luka bakar karena kembang api justru jarang terjadi. Paling banyak kehabisan oksigen," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)