Tidak ada wacana penghapusan Kopaja & Metromini

Selasa, 06 November 2012 - 17:22 WIB
Tidak ada wacana penghapusan Kopaja & Metromini
Tidak ada wacana penghapusan Kopaja & Metromini
A A A
Sindonews.com - Adanya wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menghilangkan Kopaja dan Metromini, menimbulkan kontroversi.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan, tidak ada wacana menyingkirkan dua angkutan umum tersebut, yang ada hanya ingin meremajakannya.

"Kok disingkirkan gimana? Siapa yang mau menyingkirkan (Kopaja dan Metromini)? Itu diremajakan dengan pola hibah yang baiklah nanti," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini, di Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Menurut Jokowi, angkutan umum seperti Kopaja dan Metromini, sudah seharusnya diperbarui, jangan masih menggunakan yang lama.

"Itu sudah enggak layak, sudah 20 tahun, 30 tahun. Bukan enggak layak lagi, sangat tidak layak," tegas Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa depan angkutan umum seperti Metromini dan Kopaja masih akan dikaji Pemprov DKI Jakarta.

Selain dikaji, dua angkutan tersebut akan ditinjau kelayakannya terlebih dahulu, untuk selanjutnya apakah akan dihapuskan atau diremajakan.

"Metromini? Sedang kita lihat, nanti setelah kita lihat dahulu, akan ada proses selanjutnya. Jadi saya juga belum tahu nantinya, pelajari dahulu secara baik," kata Jokowi di Jakarta, Minggu 21 Oktober 2012 lalu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)