HNW jadikan Kep Seribu pusat olahraga bahari

Kamis, 28 Juni 2012 - 09:57 WIB
HNW jadikan Kep Seribu...
HNW jadikan Kep Seribu pusat olahraga bahari
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini berjanji akan jadikan kawasan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu sebagai pusat pembinaan olahraga bahari.

"Kita akan jadikan Kepulauan Seribu sebagai pusat pembinaan atlet bahari. Hal ini sangat mungkin diwujudkan," kata Hidayat di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/6/2012).

Hidayat mengatakan, Kepulauan Seribu memiliki potensi yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Jakarta. Hal itu disebabkan, faktor geografis daerah terluar Jakarta didominasi oleh perairan.

Dia juga mengungkapkan, rencana pembangunannya di Kepulauan Seribu tersebut sangat mungkin terwujud karena sebelumnya atlet perahu naga yang berasal dari Kepulauan Seribu telah menyumbangkan satu medali emas di SEA Games lalu.

"Salah satu penyumbang emas SEA Games kemarin, itu kan dari Kepulauan Seribu. Yang perahu naga," ujarnya.

Rencananya, pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini akan sehari penuh mengunjungi Kepulauan Seribu untuk kampanye. Pasalnya, daerah yang memiliki 20.000 penduduk tersebut sangat potensial untuk dijadikan kantong suara pasangan Hidayat-Didik. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0545 seconds (0.1#10.140)