Jokowi janji jujur dalam kampanye

Sabtu, 23 Juni 2012 - 22:03 WIB
Jokowi janji jujur dalam kampanye
Jokowi janji jujur dalam kampanye
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo berjanji akan melaksanakan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dengan jujur.

"Jakarta adalah cermin indonesia. Sehingga, jika di Jakarta ingin ada pemilu yang jujur adil dan aman, yang namanya etika dan kesantunan yang telah menjadi budaya kita, dipakai bersama-sama," katanya di Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengtakan, drinya bersama basuki Tjahja Purnama siap menerima kekalahan dalam Pilgub DKI Jakarta, asalkan Pilgub diselenggarakan dengan jujur dan adil.

Sebelumnya, Jokowi juga mengaku akan memanfaatkan isu budaya untuk menjaring suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang. Pasalnya isu budaya hingga saat ini belum menjadi perhatian dari seluruh kandidat cagub-cawagub DKI Jakarta.

"Isu budaya sangat penting, itu yang tidak pernah diangkat dalam membangun karakter kota Jakarta," ujarnya.

Wali Kota Solo itu juga mengungkapkan, pendekatan budaya merupakan salah satu faktor penting untuk membangun Jakarta yang saat ini sedang bermasalah. "(Pendekatan budaya) itu nomor satu, yang lain hanya mengikuti saja seperti budaya santun, budaya tertib, senyum, budaya disiplin, itu harus dibangun sehingga karakter kota kelihatan," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4016 seconds (0.1#10.140)