Hindari kecurigaan, Foke tinggalkan rumah dinas

Sabtu, 23 Juni 2012 - 14:11 WIB
Hindari kecurigaan, Foke tinggalkan rumah dinas
Hindari kecurigaan, Foke tinggalkan rumah dinas
A A A
Sindonews.com - Agar tidak menimbulkan kecurigaan memanfaatkan posisi sebagai incumbent, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan meninggalkan rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat selama kampanye.

"Tentunya sesuai dengan peraturan kampanye, bahwa saya tidak boleh menggunakan fasilitas negara yang disediakan pemerintah, meskipun saya tetap gubernur, maka saya kembali ke rumah kediaman saya," kata Fauzi Bowo yang juga akrab disapa Foke saat ditemui di kediaman, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Dia mengatakan, kepindahan bersama istrinya itu diambil sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya kecurigaan terhadap dirinya sebagai incumbent. Selain itu, hal tersebut juga diambil untuk menunjukkan jika dirinya mematuhi seluruh aturan hukum dan aturan main dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

Rencananya, Foke akan menempati kediaman pribadinya pada 24 dan 30 Juni 2012, serta 3 dan 6 Juli 2012 sesuai jadwal kampanye dirinya sebagai cagub DKI Jakarta yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli.

Disinggung soal cuti kampanye yang hanya mengambil empat hari dari 14 hari masa kampanye yang ditetapkan KPU DKI Jakarta, Foke mengatakan, hanya mengambil cuti sesuai kebutuhan kampanye yang akan dijalaninya. "Saya ambil empat hari cuti kerja, disesuaikan dengan kebutuhan kampanye saja. Ini diatur oleh tim kampanye saya, selebihnya saya akan melaksanakan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai 7 Oktober 2012 mendatang," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4722 seconds (0.1#10.140)