Pendukung Jokowi-Ahok ikuti karnaval HUT Jakarta

Sabtu, 23 Juni 2012 - 10:23 WIB
Pendukung Jokowi-Ahok...
Pendukung Jokowi-Ahok ikuti karnaval HUT Jakarta
A A A
Sindonews.com - Simpatisan pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusung PDIP dan Partai Gerindra Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama ikut memeriahkan ulang tahun Jakarta ke-485 dengan mengikuti karnaval parade nusantara.

Dalam acara yang menampilkan berbagai kesenian dari seluruh wilayah di Indonesia itu, nampak beberapa simpatisan dan pendukung Jokowi-Ahok yang datang dengan menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna merah khas Jokowi-Ahok.

Salah seorang panitia karnaval, Asny Lema mengatakan, kegiatan karnaval yang akan diikuti sekira 5.000 orang itu sama sekali tidak terkait dengan kegiatan kampanye Jokowi-Ahok. "Ini tidak ada kaitannya dengan pasangan calon manapun. Ini murni sebagai peringatan HUT Jakarta saja," katanya di Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Dia mengatakan, Jakarta saat ini sudah menjadi miniatur Indonesia, karena Jakarta ditempati oleh orang yang berasal dari berbagai daerah. "Karena Jakarta sebagai miniatur Indonesia, sehingga Jakarta bukan milik satu kelompok saja, Ini aksi budaya, pagelaran budaya mengangkat Jakarta sebagai rumah bangsa," ujarnya.

Meski karnaval parade nusantara disebut sebagai acara untuk memperingati Haru Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-485, nampak beberapa peserta juga menggunakan atribut yang identik dengan Jokowi-Ahok, yakni kemeja bermotif kotak-kotak. Bahkan, mereka juga membawa beberapa atribut yang menyebut nama Jokowi-Ahok. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0438 seconds (0.1#10.140)