Polisi inventarisir TPS rawan

Kamis, 21 Juni 2012 - 09:50 WIB
Polisi inventarisir TPS rawan
Polisi inventarisir TPS rawan
A A A
Sindonews.com - Polisi menginventarisir lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan terjadi konflik dan kerusuhan saat dilaksanakan proses pemungutan suara.

Kepala Biro operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, saat ini seluruh Kapolres di jajarannya sedang menghimpun data lokasi TPS yang rawan di daerahnya masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan selama berlangsungnya proses pemungutan suara.

"Saya kira yang berkaitan dengan TPS rawan, lagi dihimpun datanya dari seluruh Kapolres," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/06/2012).

Dia mengungkapkan pihaknya telah siap mengamankan seluruh proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Untuk itu, kepolisian telah melaksanakan beberapa pengecekan, dan melakukan simulasi, serta peragaan apabila ada indikasi gangguan keamanan.

Selain akan melakukan pengamanan di TPS, polisi juga akan menyediakan anggota yang terus bergerak untuk membantu pengamanan di lapangan. Selain itu, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga rencananya akan ditempatkan di setiap Polres, untuk kemudian diperbantukan jika terjadi kerusuhan besar.

"Peran TNI dalam pengamanan Pilgub DKI Jakarta, apabila terjadi chaos (kerusuhan besar) dan bila diperlukan maka akan segera diturunkan," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)