Langgar aturan, seluruh cagub-cawagub siap ditindak

Rabu, 20 Juni 2012 - 16:12 WIB
Langgar aturan, seluruh...
Langgar aturan, seluruh cagub-cawagub siap ditindak
A A A
Sindonews.com - Seluruh calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) yang berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta siap ditindak aparat kepolisian apabila terbukti melakukan pelanggaran dalam Pilgub mendatang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab mengatakan, penandatanganan kesepakatan itu dilakukan untuk menagih komitmen seluruh kandidat untuk menciptakan Pilgub yang jujur, adil, dan sesuai ketentuan yang ada.

"Penandatanganan kesepakatan ini agar Pilgub damai. Supaya proses, mulai persiapan hingga pelantikan gubernurnya berjalan aman, damai, dan berakhlak," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/06/2012).

Dalam kesepakatan tersebut, para kandidat dan Kapolda Metro Jaya, serta Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya menyepakati lima hal, yakni siap bekerja sama dengan instansi dan lembaga penyelenggara pilgub, sanggup menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan damai.

Selain itu, seluruh kandidat juga siap ditindak apabila terjadi pelanggaran, akan menerima hasil pilgub, dan siap terpilih dan tidak terpilih.

Sayangnya, Fauzi Bowo, Joko Widodo, dan Didik J Rachbini tidak dapat menghadiri penandatanganan kesepakatan tersebut, sehingga harus diwakilkan. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0361 seconds (0.1#10.140)