Nachrowi raih dukungan pelajar Jakarta di Mesir

Jum'at, 15 Juni 2012 - 08:41 WIB
Nachrowi raih dukungan...
Nachrowi raih dukungan pelajar Jakarta di Mesir
A A A
Sindonews.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Nachrowi Ramli mendapat sokongan dari alumni Keluarga Pelajar Jakarta (KPJ) Kairo, Mesir. Mereka yang tergabung dalam KPJ adalah warga Jakarta yang belajar di Kairo pada era 1980–1990 dan sudah lama berkomunikasi dengan Nachrowi Ramli.

Saat itu, pelajar asal Jakarta mendapatkan perhatian di bidang kesejahteraan, sehingga keberadaan Nachrowi sangat memberikan rangsangan positif terhadap KPJ waktu itu. "Kami dulu tidak memiliki posko KPJ. Posko itu baru didapatkan ketika Pak Nara (Nachrowi Ramli) meminjamkan rumahnya kepada KPJ," kata perwakilan KPJ Muhammad Nur Sari di sela silaturahmi kemarin.

Kehadiran Nachrowi, kata alumni KPJ yang menimba ilmu semasa era 1980-an ini, betulbetul menjadi sosok bapak pengganti bagi pelajar di sana. Para pelajar mendapatkan perlindungan dan perhatian selama di negara orang. Mereka pun tidak sungkan untuk berbagi ilmu dengan Nachrowi Ramli dalam bidang keagamaan.

Ketika anggota KPJ Kairo Mesir dan Timur Tengah lainnya kembali Tanah Air, mereka tetap menjalin komunikasi dan berbuat untuk kepentingan Jakarta. "Banyaknya komunitas pengajian atau majelis taklim di Jakarta ini tidak terlepas dari sumbangsih alumni KPJ Jakarta asal Kairo, Mesir. Alumni tersebut tetap memberikan warna di Ibu Kota," ujarnya.

Pertemuan itu selain dihadiri ratusan alumni KPJ Kairo Mesir, juga terlihat raja dangdut Rhoma Irama. Menurut Nachrowi Ramli, selama ini alumni KPJ banyak berbuat terhadap Jakarta. Semisal mengirimkan buku-buku tentang keagamaan untuk pelajar sekolah di Jakarta.

Buku tersebut dijadikan sebagai referensi dalam pelajaran agama Islam. Begitu juga dengan pengajian. "Kelompok-kelompok pengajian di Jakarta ini banyak dibidani awalnya oleh alumni Timur Tengah itu. Kemudian, mereka kembangkan ilmu tauhidnya kepada masyarakat Jakarta," sebut purnawirawan TNI AD ini. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)