Pencuri mobil di Benhil beli senpi dari Cipacing

Selasa, 12 Juni 2012 - 16:11 WIB
Pencuri mobil di Benhil beli senpi dari Cipacing
Pencuri mobil di Benhil beli senpi dari Cipacing
A A A
Sindonews.com - Salah satu aksi meresahkan kawanan pencuri mobil di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, berakhir dengan ditangkapnya lima buron pencuri mobil di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Kelompok yang terkenal sadis dalam aksinya ini, biasa menggunakan senjata api rakitan untuk melumpuhkan korbannya.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan menyatakan, diduga para pencuri itu mendapatkan senjata api rakitan dari Cipacing, Jawa Barat. Hal itu diketahui dari model senjata yang disita petugas saat penggerebekan pabrik senpi beberapa waktu lalu.

"Sangat mirip dengan senpi (senjata api) yang sudah disita sebelumnya (di Cipacing, Jawa Barat)," kata Herry di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/6/2012).

Ditambahkan dia, salah seorang pelaku mengakui jika senjata yang dipakai dalam aksi pencurian. Diduga, pabrik tempat mereka beli senjata itu milik tersangka Teten yang sebelumnya ditangkap. Namun, diduga masih ada pabrik lain yang belum dicium petugas.

Seperti diketahui, lima orang buronan perampasan mobil dengan kekerasan dengan penganiayaan di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dibekuk jajaran anggota Subdit Resmob Polda Metro Jaya. Satu diantaranya tewas ditembak petugas.

Terdiri dari Yadi Bambang Lesmana alias BL, Bimo Haryo Tejo, Haryanto alias Yanto (ditembak mati), Fahrurozi alias Ayung, dan Rama Reghana Ananda Utomo. Sedangkan tersangka yang masih buron adalah Eko, Branto, dan Sondang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)