Jokowi dapat dukungan anak muda Jakarta

Senin, 11 Juni 2012 - 09:16 WIB
Jokowi dapat dukungan anak muda Jakarta
Jokowi dapat dukungan anak muda Jakarta
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari kalangan muda. Para pendukung Jokowi ini menginginkan perubahan di Ibu Kota.

"Ke depan (pemuda) ingin banyak hal perubahan dinegara ini, dimulai dari Jakarta, sebab Jakarta merupakan barometer politik di Indonesia," kata Restu Hapsari, tokoh kepemudaan, di Jakarta, Minggu 10 Juni 2012 kemarin.

Dialog ini juga dihadiri Jokowi, Amril TG dari komunitas blogger, dan Alex J Datuk dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DKI Jakarta. Restu mengatakan, kaum muda masih ingin selalu belajar dan mendapatkan sesuatu yang baru, dan setiap perubahan selalu dipelopori oleh kaum muda.

"Kaum muda memiliki kekuatan dan kapasitas untuk melakukan banyak perubahan," tegasnya.

Sementara itu, Jokowi mengatakan bahwa persoalan di Jakarta yang kompleks hanya bisa diselesaikan oleh orangorang yang berani keluar dari pakem.

Menurut dia, pemimpin Jakarta mendatang harus berani mengambil tindakan nyata yang membawa semangat perubahan. Jokowi mengatakan bahwa kaum muda memang memiliki semangat perubahan, memiliki cara pandang yang berbeda dan berani keluar dari kebiasaan.

"Beri saya 10 pemuda yang baik maka akan saya guncangkan Jakarta, Indonesia dan dunia ini," ujar Jokowi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)