Polisi akan periksa pengurus Koperasi Langit Biru

Selasa, 05 Juni 2012 - 20:53 WIB
Polisi akan periksa pengurus Koperasi Langit Biru
Polisi akan periksa pengurus Koperasi Langit Biru
A A A
Sindonews.com - Usai meminta keterangan dari sepuluh korban Koperasi Langit Biru, pihak kepolisian hari ini merencanakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang diduga berkaitan dengan Koperasi tersebut.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, pemeriksaan terhadap orang-orang tersebut merupakan tindak lanjut yang dilakukan petugas untuk menangani dugaan penipuan dan juga pengelapan yang dilakukan koperasi dengan modus Multi Level Marketing (MLM) itu.

“Hari ini nampaknya petugas kita sudah akan melangkah untuk melakukan pemeriksaan kepada pihak pihak yang ikut dalam pelaksaan. Ini dikarenakan kami telah memeriksa sepuluh orang saksi korban,“ ujar Boy kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/4/2012).

Boy juga mengatakan pihaknya berencana untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi Provinsi Banten. Hal tersebut dikarenakan, Koperasi Langit Biru tersebut merupakan koperasi binaan dari Dinas Koperasi Provinisi.

“Tentu dinas koperasi tentu menjadi bagian yang akan dikoordinasikan dan diajak kerjasama untuk mendapatkan fakta-fakta tentang kegiatan mereka selama ini. Kita juga ingin mengetahui hasil monitoring dari dinas koperasi karena ini telah dinyatakan secara resmi oleh kementerian koperasi bahwa Koperasi Langit Biru merupakan koperasi binaan dinas koperasi. Kita nanti akan mendengar bagaimana proses pembinaan yang telah berjalan paling tidak selama lima bulan ini,“ pungkasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)