Polisi selidiki penipuan MLM

Senin, 04 Juni 2012 - 22:25 WIB
Polisi selidiki penipuan MLM
Polisi selidiki penipuan MLM
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian mengaku telah melakukan proses penyidikan terkait laporan adanya penipuan oleh koperasi Langit Biru yang juga perusahaan Multi Level Marketing (MLM).

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, hingga saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan upaya penyelidikan dan juga penyidikan untuk menyelesaikan kasus yang diduga sebagai penipuan tersebut.

“Sampai hari ini kami telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi termasuk korban dan juga unsur yang terkait dengan masalah tersebut,“ ujar Boy dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/6/2012)

Namun, Boy mengakui hingga saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap manajemen ataupun pihak pengelola yang diketahui bernama Jaya Komara beserta rekan rekan. Oleh karena itu, lanjut Boy, pihaknya meminta kepada pengelola untuk dapat memberikan konfirmasi secepatnya mengenai permasalahan ini.

“Kepada para pengelola atas nama Jaya Komara CS, kami himbau untuk sepatutnya segera menghubungi pihak yang berwajib dan melaporkan keberadaannya untuk kemudian dilakukan konfirmasi awal terkait kegiatan usaha yang dilakukan,“ imbaunya.

Sementara itu, Boy pun berjanji untuk langkah kedepan pihaknya tidak akan ragu ragu dalam melakukan proses pidana jika memang terbukti telah terjadi suatu pelanggaran.

“Kita pasti akan lakukan langkah langkah hukum jika nantinya terbukti ada pelanggaran hukum dalam pelaksaanan koperasi langit biru ini. Bisa saja dikategorikan penipuan, penggelapan uang dan juga penipuan perbankan. Semua itu masih terus kami dalami,“ tegasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)