Polisi bantah ada unsur pembunuhan tewasnya Siti

Sabtu, 02 Juni 2012 - 17:09 WIB
Polisi bantah ada unsur...
Polisi bantah ada unsur pembunuhan tewasnya Siti
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan penyidikan terhadap dugaan jatuhnya Siti Mariam (23) dari lantai 20, tower delapan, Apartemen Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tadi pagi.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Setia Budi, AKP Riftajudin, hingga saat ini dugaan insiden tersebut masih mengarah kepada dugaan bunuh diri dan bukan pembunuhan.

“Kami sudah periksa beberapa saksi dan keterangan sementara yang kami dapat daripara saksi yang telah diperiksa korban memang bunuh diri,“ ujar Riftajudin saat dihubungi Sindonews, Sabtu (2/6/2012).

Riftajudin mengatakan, sebelum ditemukan tewas oleh petugas keamanan, Siti diketahui memang sempat bertengkar dengan kekasihnya Suresh, pria berkewarganegaraan India.

Keduanya bertengkar sejak mereka berada di sebuah kafe di Kemang untuk menghabiskan malam panjang. Setibanya di apartemen, mereka kembali melanjutkan pertengkaran di apartemen. Padahal saat itu, juga ada seorang teman Mariam yang bernama Cindy.

“Mariam, Suresh dan Cindy memang pergi ke Kemang bersama-sama. Ketiganya juga kembali bersama-sama ke apartemen milik Suresh. Karena Mariam dan Suresh terlibat pertengkaran, Cindy tak ingin ikut campur. Setibanya di apartemen, Cindy langsung masuk ke kamarnya. Begitu pula dengan Mariam yang dalam keadaan marah, masuk ke dalam kamar kemudian mengunci pintu,“ jelasnya.

Riftajudin menambahkan, saat diketuk Mariam tidak kunjung membuka, akhirnya pintu didobrak oleh Suresh dan ditemukan Mariam sudah tidak ada, diduga dia loncat dari jendela dan terjatuh. Cindy yang saat itu berada di kamar sebelahnya, tak tahu bahwa Mariam tak ada lagi di kamarnya.

“Hanya saja, Cindy sempat menyarankan kepada Suresh untuk tidak terus mengetuk pintu, karena pasti Mariam akan membukanya jika tidak lagi emosi. Cindy sendiri juga tidak mengetahui jelas kronologi jatuhnya korban, karena pada saat bertikai, Cindy tidak mau mencampuri urusan korban dan langsung masuk kekamar yang berbeda namun masih satu apartemen yang sama," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti ditemukan tak bernyawa lagi di lantai empat tower delapan, Apartemen Rasuna Said, Kuningan. Diduga Siti terjatuh dari lantai 20 di tower yang sama. Siti tewas seketika setelah mengalami kaki kiri patah, tangan kanan patah dan luka di kepala. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)