Ungkap aib sendiri, polisi dianiaya senior

Jum'at, 01 Juni 2012 - 20:57 WIB
Ungkap aib sendiri, polisi dianiaya senior
Ungkap aib sendiri, polisi dianiaya senior
A A A
Sindonews.com - Lantaran membongkar aib sesama polisi yang sering menggunakan narkotika, seorang anggota Unit Patroli Kota Polsek Pulo Gadung, Brigadir Rahmat Leburaya (28), dianiaya seniornya saat menjalani pendidikan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Akibat penganiayaan itu, Rahmat harus menjalani perawatan itensif di Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, lantaran mengalami gagal fungsi ginjal.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab mengatakan, jika tindakan pemukulan tersebut terbukti, pihaknya tidak akan segan memberikan pembinaan kepada pelaku. Peristiwa kekerasan di tubuh penegak hukum ini, tidak boleh terulang kembali. Karena, hanya semakin memperburuk citra polri yang sudah tercemar.

"Terkait polisi melaporkan seniornya gunakan narkotika kemudian dianiaya seniornya, ya kami akan melakukan penindakan," ujar Saud kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Ditambahkan dia, hukuman yang diberikan akan disesuaikan dengan tindakannya. "Iya, itu tidak mungkin kita biarkan, pasti akan kita proses, baik dibina atau dipecat," tegasnya.

Kendati begitu, hingga kini Polda Metro Jaya masih belum melakukan tindakan dan penangkapan kepada para senior polisi yang melakukan kekerasan saat dilangsungkan pendidikan itu. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)