Pengirim ganja ke Reny Jayusman cum laude UGM

Kamis, 31 Mei 2012 - 14:49 WIB
Pengirim ganja ke Reny Jayusman cum laude UGM
Pengirim ganja ke Reny Jayusman cum laude UGM
A A A
Sindonews.com - Pelaku pengirim paket ganja ke rumah penyanyi rock era 80-an Renny Jayusman, ternyata seorang mahasiswa lulusan terbaik di Universitas Gadjah Mada (UGM), jurusan Hukum dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7.

Kepala Kasubdit III Polda Metro Jaya AKBP Toni Surya Putra mengatakan, pelaku juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Perikanan dan Kelautan. Pelaku berinisial MRS alias TSR.

"Pelaku diamankan di rumah kontrakannya, Jalan Murtado, Paseban, Jakarta Pusat, pada 30 Mei 2012, sekira pukul 00.25 WIB. Saat pemeriksaan, pelaku mengaku mengirim paket ganja ke beberapa alamat, yakni Growong dan Yuka Mandiri (kedua anak Renny Jayusman) serta Dhianya Nuasnigizen butik Muslimah Ratih," ujar AKBP Toni Surya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Ditambahkan Tony, pelaku sengaja mengirim paket ganja kepada public figure agar cepat mendapat respon dari pihak kepolisian. Dengan begitu, pelaku berharap, polisi dapat menyelidiki Rosmiati, nama pengirim yang tertera di dalam amplop paket. Rosmiati merupakan teman istri (Vene) dari pelaku.

Aparat kepolisian selain berhasil mengamankan barang bukti, polisi juga berhasil menyita beberapa barang yang belum sempat berhasil dikirim, yakni dua buah amplop, kedua amplop tersebut berisi masing-masing satu lembar kertas dengan no rekening BRI dan ganja yang dikemas dengan plastik dengan berat 1,9 gram serta 1,6 gram.

"Rekening tersebut merupakan rekening bapak dari istri pelaku. Saat ini, tim sedang melakukan penyelidikan terhadap penjual dan pemberi ganja ke pelaku. Pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun atau paling lama 20 tahun," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)