Manusia lumpur datangi Wisma Bakrie

Selasa, 29 Mei 2012 - 14:33 WIB
Manusia lumpur datangi Wisma Bakrie
Manusia lumpur datangi Wisma Bakrie
A A A
Sindonews.com - Puluhan manusia lumpur mendatangi Gedung Wisma Bakrie II, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, menuntut ganti rugi warga korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedatangan manusia lumpur itu, untuk meminta pertanggungjawaban Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) selaku pemilik saham perusahaan yang menyebabkan bencana alam sepanjang sejarah Indonesia itu.

"Kami minta Bakrie untuk ganti rugi. Bukan hanya ganti rugi secara materiil, tapi juga mengembalikan kondisi Sidoarjo seperti semula. Mengembalikan masa depan masyarakat di sana," ujar Harris Balubun kepada wartawan di sela-sela aksi di depan Wisma Bakrie II, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2012).

Aksi yang berlangsung cukup tertib itu, cukup menarik masyarakat sekitar maupun pengguna jalan. Karena, peserta aksi sempat melempari papan nama yang bertuliskan Wisma Bakrie dengan lumpur hingga membuat papan tersebut tampak putih kusam tidak berbentuk.

Peserta aksi juga membawa keranda dan spanduk yang meminta Aburizal Bakrie bertanggung jawab. Setelah satu jam menggelar aksinya, pasa demonstran membubarkan diri dengan tertib. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)