Masyarakat sudah tak percaya hasil survei

Selasa, 29 Mei 2012 - 13:19 WIB
Masyarakat sudah tak percaya hasil survei
Masyarakat sudah tak percaya hasil survei
A A A
Sindonews.com - Panasnya persaingan kursi DKI 1 dalam penggalangan opini publik lewat survei, sepertinya sudah waktunya dihentikan. Masyarakat tidak lagi bisa dipengaruhi lewat hasil survei.

"Berbagai hasil survei yang beredar di masyarakat menjelang pelaksanaan Pilgub DKI rupanya sudah tak dipercaya masyarakat," ungkap Deputi Ilmu-ilmu Sosial LPPM Universitas Nasional Firdaus Syam, Selasa (29/5/2012).

Kepada peserta diskusi publik yang dilakukan Pride Indonesia, di Wisma Kodel, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Firdaus mengatakan masyarakat telah mengetahui, hasil lembaga survei saat ini lebih banyak bohongnya. Hasil survei sudah diketahui merupakan pesanan calon-calon gubernur.

Ketidakpercayaan masyarakat terhadap hasil survei merupakan implikasi buruk bagi lembaga survei yang bersifat akademis. Implikasi ini sangat disayangkan peneliti senior The Jakarta Institute Ubaidillah.

"Masyarakat jenuh kepada sesuatu yang tidak bener yang bersifat pembohongan publik. Hal ini akan berpengaruh pada citra lembaga-lembaga survei yang benar-benar melakukan survei guna kepentingan akademis," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)