Alex tantang Foke diskusi

Minggu, 27 Mei 2012 - 13:54 WIB
Alex tantang Foke diskusi
Alex tantang Foke diskusi
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menantang lawannya adu debat. Tantangan ini ditujukan khusus calon incumbent saja, Fauzi Bowo (Foke).
Kenapa hanya Foke, karena Alex sudah cukup gerah dengan hinaan dilontarkan Foke terhadap cagub-cagub asal daerah.

"Berhentilah menghina sana, kalau mau kita berdebat terbuka saja. Tapi diundang enggap pernah mau datang, saya jadi uring-uringan sendiri," tutur Alex saat acara pengukuhannya sebagai anggota kehormatan DPP Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) (MKGR) di Golden Ball Room Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/2012).

Kata Alex, menurunkan mental lawan tidak perlu dengan cara menghina, tapi melalui debat. Karena itu dia menunggu Foke bersedia menghadapi tantangannya untuk berdebat.

Alex memang tak gentar menghadapi incumbent yang kerapkali dinilai memiliki kans lebih besar daripada bukan incumbent. Tapi, bagi Alex, incumbent tak selamanya rival berat. Justru, selama ini dia dikenal sebagai orang yang kerap mengalahkan incumbent dalam setiap pemilihan kepada daerah (pilkada)

"Ada yang bilang saya spesialis mengalahkan incumbent. Dulu saya mengalahkan calon bupati incumbent, menang lagi periode kedua, lalu mengalahkan incumbent gubernur. Sekarang ketemu incumbent lagi, tiga kali pilkada tiga kali saya menang," tegasnya bangga.

Pada periode 2001-2006 Alex menjadi Bupati Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan, periode kedua dia terpilih lagi, tapi hanya setahun karena dia terpilih sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Dengan menang tiga kali dalam pilkada, Alex cukup yakin juga akan bisa mengalahkan Foke kali ini.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)